Rabu, 25-09-2024
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE MTs NEGERI 1 KARANGANYAR

Charakter Building MTsN 1 Karanganyar Kelas Program Fullday Sains

Kegiatan charakter building atau pembentukan karakter merupakan hal yang penting dalam pendidikan untuk menghasilkan individu yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki moral dan etika yang kuat. MTsN 1 Karanganyar mengambil langkah lebih jauh dalam upaya ini dengan meluncurkan program Full Day Science. Program ini tidak hanya berfokus pada pengembangan pengetahuan sains, tetapi juga bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi secara holistik.

Program Full Day Science di MTsN 1 Karanganyar dirancang untuk menciptakan lingkungan belajar yang menantang, kreatif, dan kolaboratif. Selain menggali pengetahuan dalam ilmu pengetahuan alam, siswa juga diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang memperkuat karakter mereka. Mereka diajarkan tentang nilai-nilai seperti kerja sama tim, rasa tanggung jawab, dan kedisiplinan melalui proyek-proyek ilmiah, eksperimen, dan kunjungan lapangan.

Salah satu aspek yang unik dari program ini adalah penekanan pada pengembangan sikap ilmiah, seperti rasa ingin tahu yang tinggi, ketekunan dalam menyelesaikan masalah, dan kemampuan berpikir kritis. Dalam prosesnya, siswa belajar untuk menghadapi kegagalan sebagai bagian dari pembelajaran dan untuk selalu berusaha mencapai hasil terbaik. Program Full Day Science di MTsN 1 Karanganyar bukan hanya tentang menciptakan siswa yang kompeten di bidang sains, tetapi juga tentang membentuk karakter yang akan membimbing mereka menuju kesuksesan dalam kehidupan secara keseluruhan.

Agenda Lainnya

Acara ini sudah lewat

ANBK 2023

Acara ini sudah lewat

Pelaksanaan Kerja Bakti Sekolah

MtsN 1 Karanganyar
premium bootstrap themes